Sabtu, 26 Mei 2012

F2S Akan Rekrut 10 Pemain Futsal Terbaik di Gubernur Cup


FUTSAL.JPG

Keith Kayamba Gumbs menguasai bola saat tanding ekshibishi Turnamen Futsal antar Mahasiswa, Alex Noerdin Cup I, di Lapangan Futsal Rajawali, Sabtu (7/4/2012).
       Forum Futsal Sumsel (F2S) mengutus tim pemandu bakat untuk memantau 300-an mahasiswa yang bertanding di turnamen futsal Gubernur CUP I di Rajawali Futsal pada 7-8 April 2012. Mereka akan diambil 10 orang untuk menjadi tim pelapis PON Sumsel.

"Khususnya tim yang dibentuk ini, selain pelapis Tim PON juga untuk pematangannya akan dikutsertakan dalam pertandingan nasional," jelasnya.
Namun menurut Taufik, jika benar-benar berkualitas tidak menutup kemungkinan mereka juga masuk tim intin di PON Riau 2012.

Dalam acara pembukaan turnamen yang diikuti 32 tim dari perguruan tinggi se-Sumsel ini, hadir Kadispora Sumsel Syaidina Ali, jajaran pemain SFC yang dipimpin pelatih Kas Hartadi.

Syaidina mengatakan kejuaraan ini, merupakan bagian dari pembinaan atlet-atlet Sumsel di bidang futsal, apalagi mahasiwa adalah pionir pembinaan."Di semua bidang terumasuk olahraga, tentunya kompetisi seperti ini harus rutin digelar," jelasnya.

Sementara itu, Islah Taufik mengatakan, kompetisi ini diikuti 32 tim dengan standar pertandingan nasional karena mengikuti aturan dan manual Badan Futsal Nasional.

"Karenanya, kami harapkan kegiatan ini menjadi contoh bagi turnamen futsal di Sumsel, karena F2S merupakan kepanjangan tangan dari Badan Futsal Daerah (BFD) Sumsel yang diketahui Ir Rizal Abdullah dan diSK-kan oleh Badan Futsal Nasional," jelas Islah.

Sementara Ketua Panitia Rusdi Alam menyatakan, Kegiatan ini levelnya nasional karena dipimpin oleh wasit berlisensi nasional. "Juga mendapatkan restu dari BFD Sumsel," jelasnya. Sementara ada empat tim yang sudah bertanding yakni FKIP Unsri mengalahkan Harvard dengan skor 11-2, dan Putra Pandawa mengalahkan Tridinanti dengan skor 8-5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar