Sabtu, 26 Mei 2012

Tim Futsal Bertekad Harumkan Nama Bangsa


Konferensi pers tim futsal  


      
                Jelang turnamen Piala Asia Futsal 2012, Timnas Futsal Indonesia menyatakan diri siap bersaing di turnamen bergengsi dua tahunan tersebut. Menghadapi turnamen yang berlangsung 25 Mei-1 Juni 2012 di Dubai, Tim Futsal Indonesia berkekuatan 14 pemain terbaik hasil seleksi tim pelatih yang dipimpin Andri Irawan.

Dalam jumpa pers jelang keberangkatan, Asisten pelatih, Hendra Nazir menegaskan kondisi tim saat ini berada di level terbaik dan bertekad mengharumkan nama bangsa. "Tim saat ini siap tempur memberikan yang terbaik, tidak ada pemain yang cedera," kata Hendra.

Dia menjelaskan, materi pemain yang diboyong ke Dubai merupakan skuad kombinasi yang sempat diterjunkan di babak Kualifikasi, Februari lalu.

"Tim ini berbasis pemain yang membawa Indonesia lolos dari Pra Piala Asia. Namun karena sebagian pemain harus mundur, kami menambahkannya dengan pemain baru. Alasan beberapa pemain mundur beragam, ada yang cedera, harus bekerja di luar olahraga, dan kuliah," jelas Hendra, Senin 21 Mei 2012.

Bicara peluang Indonesia menyumbang prestias di turnamen ini, Hendra optimis Tim Futsal Indonesia memiliki kesempatan besar melewati putaran penyisihan grup D.

"Uzbekistan finalis Piala Asia (2010) lalu. Cina pernah semifinalis, dan Kuwait pernah kami kalahkan. Namun secara kelas, mereka sama dengan Thailand. Saat kita menghadapi Thailand, kita berhasil merepotkan mereka, jadi kita punya peluang," papar Hendra membedah kekuatan kompetitor Indonesia di fase grup.

Tim Futsal akan bertolak malam ini ke Dubai, rencananya mereka menyempatkan diri melakukan uji coba dengan tim lokal, mengingat kompetisi resmi dibuka 25 Mei 2012.

Skuad Tim Futsal Indonesia Piala Asia 2012 :
KIPER

Ade Lesmana
Teguh Limas
Agus Salam

DEPAN
Syahidansyah Lubis
Nur Ali
Ismail
Karami Balfas
Afif Tamimy
Fuji Badriawan
Taufik
Deny Handoyo
Gustian Sukma Wardana
Bambang Saptaji
Julinur Hafidz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar