Sabtu, 26 Mei 2012

Tinggalkan Milan, Tinggalkan Juga Serie A

MILAN - Alessandro Nesta membuat keputusan tegas. Musim ini menjadi musim terakhirnya bersama AC Milan yang sudah dibelanya selama satu dekade terakhir. Berikutnya dia ingin bertualang mencari pengalaman baru di luar Eropa.
   
Bek yang ikut membawa timnas Italia juara Piala Dunia 2006 tersebut menjadi pemain pertama dari gelombang hengkangnya pemain gaek Milan. Kontraknya habis pada pengujung musim ini dan dia menolak meneken kontrak anyar.
   
"Saya mengambil keputusan ini ketika saya merasa berada dalam kondisi yang bagus. Saya memenangkan banyak hal bersama klub dan dini sendiri. Saya harus pergi dan mencari pengalaman baru di mana saya bisa melakukannya dengan baik," bilang Nesta, seperti dikutip Football Italia.
   
Ini bukan keputusan yang terburu-buru, sudah lama dia memikirkan opsi itu. "Saya mengambil pilihan itu sejak Februari. Klub menawarkan saya kontrak setahun, tapi saya memutuskan tidak menginginkannya," ungkap Nesta.
   
Rumor mengaitkannya dengan klub Amerika Serikat New York Red Bulls yang merupakan kontestan Major League Soccer (MLS). "Saya belum tahu akan kemana dan belum meneken apapun. Saya ingin bermain di liga yang tempo permainannya lebih lambat. Amerika mungkin bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan," kata Nesta.
   
Berat bagi Nesta untuk pindah, tetapi dia harus sadar diri. Sebab, persaingan di benteng pertahanan Milan semakin ketat. Dia akan sulit bersaing dengan Thiago Silva dan Philippe Mexes yang berusia jauh lebih muda dan segar.
   
Namun, yang membuatnya berat adalah persahabatan yang telanjur terjalin selama satu dekade ini. "Saya akan merindukan orang-orang di Milanello (markas latihan Milan) . Saya meninggalkan persahabatan yang bersejarah bersama Massimo Ambrosini, Clarence Seedorf, Andrea Pirlo, Christian Abbiati, dan Paolo Maldini," lanjut mantan kapten Lazio itu.
   
Nesta bukan satu-satunya pemain veteran Milan yang hengkang pada musim ini. Selain dia, kemungkinan akan menyusul beberapa pemain yang kebetulan kontraknya akan berakhir. "Saya tidak tahu bagaimana masa depan Milan, karena akan ada banyak pemain yang pergi. Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan klub," terang bek berusia 36 tahun itu.
   
Beberapa pemain lain yang kemungkinan akan pergi karena kontraknya habis dan belum jelas diperpanjang atau tidak, antara lain Seedorf, Pippo Inzaghi, Mark van Bommel, Gattuso, Mario Yepes, Flavio Roma, dan Gianluca Zambrotta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar